PALAS-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAIBR menggelar seminar kepemudaan, di Aula MAN Sibuhuan Minggu (29/10/2017).

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang ke-89, kegiatan bertujuan untuk menggugah pemuda berani bersatu. Sesuai dengan tema yang dibawakan, pemuda Indonesia berani bersatu.

Hadir dua senior HMI Wildan Ansori Hasibuan dan Abdul Maskut Hasibuan serta Alex Sabar Nasution yang juga pengurus KAHMI Kabupaten Palas sebagai narator.

“Optimalisasi Peran Fungsi pemuda, Ikhtiar dalam membentuk pemuda Palas berkualitas dan bertanggungjawab, karena kalianlah tonggak generasi Palas di Masa yang akan datang," tukas Wildan .

Senada dengan Wildan, Pengurus KAHMI Palas Alex Sabar Nasution mengucapkan, Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan sambutan yang hangat ,karena jumlah psertanya mencaoai ratusan siswa dari sejumlah sekolah menengah yang turut andil dalam seminar ini.

"KAHMI jelas sangat mendukung kegiatan ini. Terlebih momentum sumpah pemuda ini, kiranya HMI komisariat STAIBR bisa menjunjung tinggi kemajuan pemuda. Yakin usaha sampai," ujarnya.

Penyelenggaraan kegiatan seminar ini, tak terlepas dari dukungan semua pihak. Dan tentunya terima kasih dan berharap kegiatan in berjalan dengan baik,


"Terkhusus buat adinda-adinda peserta yang telah ikut menjadi peserta. Semoga adinda-adinda bisa menyerap pengetahuan dalam kegiatan seminar sebagai penambah wawasan yang akhirnya bermanfaat bagi masyarakat dan gerenasi muda didaerah Palas umumnya," kata Aminuddin Nasution selaku Ketua Umum HMI Komisariat STAIBR berpesan kepada siswa peserta seminar.