Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara (Sumut) Sugiat Santoso, mengumumkan bahwa DPD KNPI Sumut mendukung tokoh muda Musa Rajeckshah dalam Pilgubsu 2018.


Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan "Sumpahku Untuk Indonesia" yang digelar oleh DPD KNPI Sumut dan dihadiri ratusan pemuda, di Merdeka Walk, Medan.

Sugiat menjelaskan, keputusan itu keluar setelah DPD KNPI Sumut menilai bahwa Ijeck merupakan sosok yang mewakili aspirasi para pemuda. 
 
"Tahun 2018 momentumnya Pilgubsu. Dan itu harus dimenangkan oleh mereka yang peduli dan dekat dengan pemuda Sumut. Ijtihad KNPI Sumut berdasarkan segala pertimbangan, telah memutuskan bahwa sosok yang mewakili aspirasi pemuda adalah Abangda Musa Rajeckshah (Ijeck)," tegasnya. 

Jika dipimpin oleh Ijeck, Sugiat yakin bahwa Sumatera Utara akan menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera masyarakatnya. 

"Saat ini memang sedang trend kepempimpinan muda. Di berbagai daerah, bahkan negara, sosok muda berintegritas telah membuktikan diri bahwa mereka bisa memimpin masyarakatnya menuju kesejateraan. Kita yakin, jika Abangda Ijeck memimpin Sumatera Utara, kita akan lebih maju dan sejahtera," jelasnya.  

"Oleh karena itu, KNPI tidak sekedar mendukung, tapi juga akan siap memenangkan Abangda Ijeck di Pilgubsu 2018," sambungnya.  

Menanggapi hal tersebut, Ijeck mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya atas dukungan organisasi kepemudaan terbesar di Sumatera Utara itu. 

Ijeck pun kemudian meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dirinya yang akan mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, mendampingi Letjend TNI Edy Rahmayadi pada Pilgubsu 2018 mendatang. 

"Saya sangat senang dan bersyukur karena telah mendapat dukungan penuh dari KNPI Sumut. Secara khsusu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bang Sugiat. Pada kesempatan ini, adik-adik, saudara semua, saya memohon doa restu untuk maju jadi Wakil Gubernur Sumut, berpasangan dengan Bapak Edy Rahmayadi," ungkapnya. 

Selain itu, Ijeck juga berharap, para pemuda dalam Pilgubsu 2018 nanti ikut berpartisipasi aktif dan menghindari adanya perpecahan. 

"Jangan sampai, kita para pemuda apatis dengan keadaan. Pemuda harus berperan aktif dalam politik, khusunya pada Pilgubsu nanti. Jangan juga kita karena pilkada ini, renggang silaturrahmi. Kita para pemuda harus selalu bersatu dalam membangun daerah," tandasnya.