MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, saluran drainase di kawasan Jalan Muchtar Basri, Medan Timur masih perlu dibenahi, dirinya tidak melihat saluran drainase yang memadai. Untuk itu dirinya menginstruksikan Dinas PU untuk segera membuat dan memperbaiki saluran drainase yang ada, serta segera mengangkut bekas galiannya.

"Hal ini, agar bekas galian tidak menumpuk, yang bisa menimbulkan kemacetan lalu lintas," katanya Minggu (29/10/2017).

Ia juga menginstruksikan Camat Medan Timur Parulian Pasaribu agar mengawasi wilayahnya 24 jam, baliho-baliho liar agar segera ditertibkan, demikian juga dengan sampah agar diangkut sesuai waktunya.

Kunjungan yang secara tiba-tiba ini, membuat masyarakat sekitar kaget dan berbondong-bondong mendekati lokasi. Masyarakat sekitar langsung berdatangan menyalami Eldin. Seperti diungkapkan warga sekitar, Ibu Eny dan Ibu Mia (37) yang sehari-hari berdagang pulsa di kawasan tersebut.

"Terima kasih Pak Eldin sudah menjawab kebutuhan kami, selama ini jalannya rusak, berlobang, bahkan tidak jarang menimbulkan kecelakan, tapi sekarang sudah cantik. Terima kasih Pak Wali," ucap Mia kepada Walikota yang menyempatkan diri menyapa dan berinteraksi dengan warga sekitar.

Dengan diperbaikinya jalan tersebut, diharapkan masyarakat semakin nyaman berkendara di kawasan tersebut dan memperlancar arus lalu lintas, karena tidak lagi menimbulkan kemacetan panjang lagi seperti hari-hari sebelumnya.