LABUHANBATU - Mengambil hikmah moment perayaan HUT ke-89 Sumpah Pemuda, ratusan pemuda dari organisasi kepemudaan turun ke jalan menggelar kegiatan gotong royong di TPU Batu Sangkar Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Minggu (29/10 /2017).  Kegiatan gotong-royong yang diinisiasi Karang Taruna Rantau Selatan ini, diikuti beberapa organisasi seperti Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Rantau Selatan, BKPRMI Kecamatan Rantau Selatan dan Forum Anak Labuhanbatu.

Sebelum gotong royong dilakukan, terlebih dahulu Camat Rantau Selatan Ibni Aipal Zahni memimpin apel gabungan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan ini," singkat Camat dalam sambutannya.

Selain unsur kepemudaan, kegiatan gotong royong ini diikuti Lurah-Lurah di Kecamatan Rantau Selatan dan masyarakat sekitar.

Dengan berbekal sapu, cangkul, sekop dan peralatan lainnya, mereka terlihat bergotong royong membersihkan  saluran air yang tumpat, mengangkat sampah, membersihkan rumput, dan mengecat dinding TPU agar terlihat lebih cantik.

Disela-sela kegiatan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan, Agus Rambe, menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan guna menumbuh kembangkan semangat bergotong royong khususnya bagi generasi muda yang akan datang.

"Ini adalah moment sumpah pemuda yang harus kembali kita gelorakan, salah satunya dengan melakukan gotong royong karena generasi muda sekarang adalah cikal bakal pemimpin di masa yang akan datang. Makanya semangat ini harus kita gelorakan kembali," tutur Agus Rambe.