PALAS-Puluhan mahasiswa berunjuk rasa di gedung DPRD Padang Lawas (Palas), Jalan Karya Pembangunan, Sibuhuan, Kamis (26/10/2017). Demo digelar terkait penangkapan 3 pejabat Palas dalam razia narkoba di salah satu tempat hiburan malam, Minggu (22/10/2017) dini hari, di Medan.

Ketiga pejabat tersebut adalah Ketua DPRD Palas, Syahwil Nasution, Sekretaris DPRD Palas Panguhum Nasution dan Kasubag Humas dan Protokolet Sekretariat DPRD.

Mahasiswa mendesak DPRD merekomendasikan pencopotan Panguhum Nasution ke bupati, serta meminta BNNP menahan Ketua dan Sekretaris DPRD Palas.

"Meminta DPRD Palas agar merekomendasikan Bupati Palas untuk mencopot Sekretaris DPRD Palas. Meminta BNNP Sumut menahan Ketua dan Sekretaris DPRD Palas," desak mahasiswa dalam orasi yang disampaikan Sahwin S Harahap, F Riski Lubis dan Tondi M Daulay.

Massa diterima Ketua BKD DPRD Palas, Amran Pikal Siregar, didampingi anggota DPRD dari PDI-P, Jenti Mutiara Napitupulu.

Amran Pikal mengatakan, sampai hari ini, secara formal hukum, belum ada surat resmi ke lembaga DPRD terkait kasus narkoba tersebut, baik dari BNNP maupun Polrestabes Medan yang melakukan razia.

Namun begitu, lanjut Amran, pihaknya akan segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa, dengan melakukan kordinasi kerja dan komfirmasi kepada pihak-pihak yang berkompeten menyangkut permasalahan ini.