JAKARTA - Bintang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, kian laris manis diburu klub-klub Eropa. Kali ini, Egy diminati oleh klub-klub besar dari Portugal. Salah satu klub yang memburu Egy adalah Sporting Lisbon.

Nama Egy mulai menarik perhatian klub-klub di Eropa setelah dia bermain gemilang di Toulon Tournament di Prancis beberapa waktu lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan menawan pada Piala AFF U-18.

Beberapa klub Italia, Spanyol dan Kroasia dikabarkan tertarik meminang pemain berusia 17 tahun tersebut. Kini, ada lagi klub dari Portugal yang meminati Egy, salah satunya adalah mantan klub bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon.

"?Ada dua klub Potugal yang sangat berminat sekali Benfica dan Sporting Lisbon," ujar orangtua asuh Egy, Subagja Suhian kepada pewarta, Kamis (25/10/2017).

Tak hanya dari Portugal, masih ada klub-klub lain dari Jerman yang juga meminati Egy. Bahkan, klub-klub tersebut sangat serius ingin merekrut remaja asal Medan tersebut.

"Ada juga beberapa klub dari agency Jerman di Liga Jerman [Bundesliga]. Bahkan sudah ditawarin banderolnya langsung sign kontrak. Tapi karena Egy masih 17 tahun, untuk menuju puncak 18 tahun, dan mereka menawarkan satu tahun main di Thailand. Pas 18 tahun langsung main di Jerman," katanya.

Subagja menambahkan, klub Jerman tersebut bahkan sudah menyodorkan nominal gaji untuk Egy. Tak cuma itu, klub tersebut juga menawarkan berbagai fasilitas untuk Egy dan keluarganya.

"Mereka sudah banderol harga, dapat mobil, apartemen, dan gajinya 7 sampai 8 ribu Dollar USD. Mereka juga akan kasih mobil, lengkap langsung dari ownernya minta ke saya," tandas Subagja.***