JANTHO - Seorang laki-laki berprofesi sebagai tukang kontruksi meninggal dunia karena tenggelam di kawasan Pantai Joel Bungalow, Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (22/10/2017) tadi, sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolres Aceh Besar‎, AKBP Heru Suprihasto mengatakan, korban bernama Atam (30), warga asal Medan yang tinggal di Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Kaya Baru, Banda Aceh‎.

"‎Sementara dua orang rekannya yang selamat yakni Aswin (30) dan Ramadhan (25), berprofesi yang sama yang juga tinggal di Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Lhoknga, Iptu Yoga Panji Prasetya yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal saat ketiga korban mandi bersama-sama di pantai tersebut. ‎Tak lama kemudian, korban yang hampir tenggelam meminta tolong kepada rekannya karena tidak bisa berenang.

"Rekannya ikut menolong korban yang hampir tenggelam, karena tidak dapat tertolong ketiganya kemudian ikut hanyut di lokasi tersebut," kata Kapolsek.

‎Teman korban lainnya yang tidak ikut mandi kemudian berusaha meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk menyelamatkan ketiganya. Ketiga korban dapat diselamatkan, namun korban Atam meninggal dunia saat diselamatkan.

"Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Lhoknga, sementara dua rekannya yang selamat dilarikan ke Rumah Sakit Meuraxa‎," ungkap Iptu Yoga.

‎Personel Polsek Lhoknga yang mengetahui hal tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian, kemudian mengambil data korban dan menghubungi pihak keluarga korban, serta melarang pengunjung lainnya untuk tidak mandi di kawasan tersebut.

"‎Hingga saat ini, lokasi Joel Bungalow tersebut tidak beroperasi sejak kurang lebih dua bulan lalu. Sebelumnya juga belum pernah ad yang mandi-mandi disitu," tambah Kapolsek.