BELAWAN - Banjir rob kembali terjadi dan merambah ke pemukiman warga maupun badan jalan raya. Akibat tamu tak diundang ini hampir sepekan, membuat resah warga di 3 kecamatan Kota Medan yakni Medan Belawan, Labuhan dan Marelan. Hingga kini belum ada upaya penanganan dilakukan Pemko medan dan hanya sebatas janji akan membangun tanggul rob mulai dari Belawan hingga Marelan.

Amatan Minggu (22/10/2017) mulai pukul 14.00 menjelang sore, genangan air asin sudah merambah setinggi hampir selutut orang dewasa. Tampak di 5 kelurahan di Kecamatan Medan Belawan terendam banjir pasang air laut (rob).

Meski hanya 3 jam, namun sisa banjir pasang berupa sampah tampak berserakkan. Hingga berita ini diturunkan banjir pasang air laut masih merendam 5 kelurahan di Kecamatan Medan Belawan yakni Kelurahan Bagan Deli, Belawan 1, Belawan Bahagia dan Belawan Sicanang.

Tak hanya di Belawan, banjir pasang laut juga mengenangi badan jalan Young Panah Hijau lingkungan 7 dan 8 kelurahan labuhan Deli Kecamatan Medan marelan serta jalan Chaidir Kelurahan Nelayan indah Kecamatan Medan Labuhan.

Menurut warga, banjir pasang air laut hari ini sudah capai puncaknya karena sudah berlangsung 3 hari lamanya. Warga berharap Pemko Medan memiliki program solusi guna mengatasi banjir rob diantaranya pembangunan tanggul rob maupun pembuatan pintu air.