PALAS - KPU Padang Lawas menggelar peluncuran tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas, Senin (16/10/2017) di Gedung Nasional Sibuhuan, Barumun. Ketua KPU Palas, Syarifuddin Daulay dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Palas berjalan aman, tertib, dan damai sesuai yang diharapkan.

"Perlu kami sampaikan, untuk identitas pemilih harus memakai e-KTP. Tanpa itu tidak bisa menyampaikan aspirasi memilih. Untuk itu, marilah kita bersama-sama untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada di Palas," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap berharap agar KPU Palas kiranya dapat melaksanakan seluruh tahapan dengan baik. Begitu juga dengan Panwaslu Palas kiranya dapat mengawasi proses pilkada hingga berjalan aman, kondusif dan damai sampai sukses.

"Saya meminta Disdukcapil agar bekerja melakukan perekaman e-KTP. Bekerja ekstra merekam bagi yang sudah layak direkam untuk memenuhi ketentuan peraturan sebagai pemilih," tukasnya.

Acara yang dirangkai dengan hiburan tari dan marawis oleh siswa-siswi SMA ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Palas didampingi Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay yang diiringi sirene.

Pada kegiatan ini juga dihadiri jajaran SKPD Pemkab Palas, mewakili Kajari Palas, Agyana, mewakili Polres Tapsel, Koramil 08 Sibuhuan, sejumlah anggota DPRD, sejumlah pengurus Parpol, tokoh pemuda dan masyarakat.