JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini resmi mendaftar Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Rombongan Partai berlambang matahari ini sampai sekitar pukul 10.30 WIB. Bahkan rombongan juga diiringi musik dangdut sambil berjoget ria di depan gerbang kantor KPU untuk mendaftarkan diri jadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

PAN tidak langsung masuk ke gedung karena masih menunggu waktu giliran pendaftaran tiba. Hadir sejumlah pengurus PAN seperti Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum Hanafi Rais, Wasekjen PAN Irvan Herman beserta sejumlah pengurus lainnya.

"Kami lakukan evalusai dan memenuhi syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam sistem informasi Sipol KPU. Kami mengecek berkali-kali baik sifat fisik dan alhamdulillah semua persyaratan dalam Sipol seluruhnya, dari pusat hingga daerah sudah hijau dan tidak ada yang merah," ujarnya Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Oleh karena itu, mereka berharap bahwa proses pemilu ini bisa dilewati dengan baik. "Kami kemarin sudah penuhi syaratnya. Harapan kami siap dan semoga diterima dengan baik semoga lulus dengan Cum Laude," jelasnya.

Untuk proses pendaftaran ini, PAN belum mau menentukan siapa yang bakal didukung dalam Pilpres 2019 mendatang. PAN baru akan mengumumkan capres yang akan didukung usai proses verifikasi parpol.

"Jangan GR dulu, kita baru mau daftar sebagai calon peserta pemilu yang sah. Kami selesaikan terlebih dahulu. Februari bulan depan sudah ada kepastian maka kita otomatis mengumumkan calon presiden," ujarnya.

Setelah diperbolehkan masuk, pengurus PAN langsung menemui pengurus KPU.

Salah satu Wasekjen PAN yang kebetulan putera daerah asal Riau, Irvan Herman mengatakan, semua persyaratan yang wajib disediakan PAN sudah lengkap. "Sudah lengkap semua, kami tadi menyerahkan persyaratan pendaftaran sebanyak 35 boks," tukasnya.***