MEDAN-Pengembangan pariwisata Danau Toba menjadi destinasi wisata bertaraf internasional saat ini semakin marak dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara semenjak adanya Peraturan Presiden No 81 Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Danau Toba dan sekitarnya.

Demi mewujudkan serta mendukung program pengembangan Kawasan Danau Toba tersebut, Bandara Silangit, Tapanuli Utara, akan diresmikan sebagai bandara internasional pada 28 Oktober.

Sebagai bentuk komitmen PLN untuk mendukung program pembangunan Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, PLN Area Sibolga bersama Badan Otorita Danau Toba dan PT Angkasa Pura II telah melaksanakan koordinasi dalam pengembangan Pariwisata Danau Toba dan Bandara Internasional Silangit dengan meningkatkan pasokan listrik demi kelancaran dan profesionalitas operasional bandara internasional tersebut.

Maka, kini Bandara Silangit dijadikan sebagai pelanggan premium silver PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara Area Sibolga mulai 11 Oktober 2017, dengan daya 197 kVa. Langkah ini dilakukan PLN sebagai bentuk dukungan perkembangan Geopark Kaldera Danau Toba agar semakin mendunia.

Manajer PLN Area Sibolga, Kishartanto Purnomo Putra, menjelaskan, layanan premium ini merupakan salah satu produk layanan yang diberikan oleh PLN dengan menjamin kehandalan pasokan listrik kepada pelanggan selama 24 jam, 365 hari dalam setahun.

Pelanggan disuplai lebih dari 1 pasokan listrik, sehingga tidak mengalami pemadaman ketika terjadi gangguan listrik di jalur utama.

“Salah satu yang kita berikan kepada pelanggan ini dengan memberikan kemudahan akses ke pelanggan. Aksesibilitas dan kehandalan kelistrikan juga menjadi salah satu yang kita tawarkan di sini," jelas Kishartanto ketika dihubungi medanbisnisdaily.com, Jumat (13/10/2017).

Selanjutnya, PLN Area Sibolga juga siap melayani kebutuhan listrik untuk pembangunan infrastrukur pariwisata, hotel, resort, serta kegiatan bisnis dan industri lainnya di sekitar kawasan pariwisata Danau Toba.

“Kita harapkan pelanggan-pelanggan bisnis maupun industri PLN Wilayah Sumatera Utara dapat menjadi pelanggan Premium kami ke depannya. Kami siap memberikan pelayanan terbaik dengan pasokan tenaga listrik yang handal," jelasnya.

Untuk mendapakan informasi tentang PLN lainnya silakan hubungi Contact Center 123 atau kunjungi website kami https://www.pln.co.id/.