MEDAN - Polsek Kutalimbaru kembali memberikan penyuluhan Kamtibmas ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya. Kali ini, penyuluhan ala blusukan Polsek Kutalimbaru ini menyambangi SD Sebernaman, Pasar X Kecamatan Kutalimbaru, Senin (2/1/2017). Meskipun hujan masih mengguyur, niat tulus dan ikhlas Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu tidak menyurutkan langkahnya untuk melaksanakan giat go to school ke sekolah tersebut.

Bahkan dengan penuh gembira, mantan Waka Polsek Medan Barat ini juga menyempatkan waktunya untuk ngobrol bareng bersama dengan 167 pelajar SD Sebernaman, Pasar X Kecamatan Kutalimbaru ini.

Dalam kegiatan go to school ini, Kapolsek Kutalimbaru mengimbau agar para murid selalu menanamkan rasa hormat kepada guru, orangtua dan selalu menyayangi teman dan jangan suka berkelahi, sebab tubuh manusia ada bagian yang fatal jika terkena pukulan.

Selain itu, para murid haruslah tekun dan giat belajar, dan jangan tunggu dibanguni orangtuanya baru mau berangkat ke sekolah.

"Para murid harus tumbuhkan cita -cita dari sekarang, sehingga itu akan menumbuhkan semangat belajar untuk dapat meraih cita cita, serta harus taat beribadah, yang beragama Islam jangan lupa sholatnya dan yang beragama Kristen jangan lupa berdoa dan ke gereja," harapnya.

Usai bimbingan dan penyuluhan (Binluh )selesai, Kapolsek kemudian memberikan kesempatan kepada para murid untuk mengulangi apa yang telah disampaikannya. Bahkan betapa senangnya Kapolsek ketika seorang murid kelas VI yang bernama Ave Marito Sitompul tampil ke depan dan mengulangi apa yang disampaikan mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini dan ternyata hafal sehingga ia pun mengapresiasi dan memberikannya hadiah.