MEDAN - Petugas gabungan dari Polda Sumut, Polrestabes Medan serta Polsek Medan Kota dan Polsek Medan Baru berhasil mengungkap kawanan perampok yang menewaskan pengemudi Grab Car. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Waka Polres, AKB Tatan Dirsan Atmaja, Kasat Reskrim, AKBP Febriansyah dan Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing menyebutkan, keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan dan doa dari masyarakat.

Saat berada di RS Bhayangkara, Senin (26/9/2016), Kapolres menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka diketahui setelah terlacaknya ponsel milik pelaku.

"Berdasarkan hal itu, kita melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku yang sedang mengendarai mobil korban," jelas orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini.

Selain itu, Sandi mengungkapkan, kedua pelaku terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan saat akan dibekuk.

"Terhadap keduanya terpaksa kita ambil tindakan tegas," ungkap alumnus Akpol tahun 1995 ini.

Informasi sebelumnya, Ari dan Rizky ditembak mati petugas. Keduanya merupakan perampok yang menewaskan David Simanjuntak.

Pada kesempatan yang sama, petugas juga berhasil menembak mati dua perampok yang menewaskan Ridwan Limbong (34), pengemudi Grab bike yang dirampok di bundaran hotel Pardede, Jalan Juanda Medan pada Sabtu dini hari pekan lalu.