MEDAN-Yahdi Khoir Harahap akhirnya ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPW PAN Sumatera Utara sisa waktu periode 2015-2020 pada Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub) PAN Sumut, di Hotel Prime Plaza, Bandara Kualanamu, Deliserdang.

Muswillub PAN tersebut berlangsung singkat, bahkan tidak sampai satu jam. Agenda tunggal hanya mengumumkan nama ketua terpilih yang diinginkan DPP PAN. Sedangkan 33 DPD PAN Sumut yang hadir dalam Muswillub tersebut hanya menyaksikan pengumuman yang dilakukan DPP PAN.

Yahdi Khoir Harahap secara resmi diumumkan Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap menjadi Ketua DPW PAN Sumut. Muswillub tersebut, juga dihadiri anggota DPR RI dari FPAN H Nasril Bahar.

Dalam sambutannya, Yahdi Khoir Harahap meminta kepada seluruh kader PAN di Sumut untuk berjibaku membesarkan PAN. Apalagi dalam beberapa bulan ke depan, karena verifikasi parpol sudah di depan mata.

"Saya berharap, kita sama-sama membesarkan PAN di Sumut," katanya dalam pidatonya, sesaat terpilih.

Meski Muswillub PAN Sumut ini terkesan mendadak, namun riuh peserta tidak nampak pada Muswillub PAN tersebit. Peserta justru setuju agar DPP PAN segera mengumumkan ketua PAN Sumut secara aklamasi.

Yahdi Khoir Harahap juga otomatis sebagai ketua tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPW PAN Sumut.