DELISERDANG-Kawanan lebah secara tiba-tiba "menyerang" pesawat Citilink yang sedang terparkir di Avron Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA) di Deli Serdang.

Tidak diketahui penyebabnya, namun ribuan tawon tersebut langsung berkurumun pada salah satu sayap pesawat tersebut. Namun peristiwa ini langsung direspon oleh pihak bandara setelah menerima informasi dari pihak maskapai.

"Kita langsung menurunkan petugas untuk mengusir kawanan lebah tersebut dan membersihkannya dari pesawat," kata Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Jumat (22/9).

Wisnu mejelaskan, peristiwa ini merupakan kali pertama mereka tangani pada bandara tersebut. Pihak bandara mengaku akan melakukan berbagai langkah untuk mencegah terulangnya kejadian serupa.

"Kita akan terus berupaya untuk mempelajari fenomena tersebut dan berupaya untuk mencegahnya terulang kembali," ujarnya.

Serangan lebah ini sendiri menurut Wisnu tidak sempat mengganggu operasional penerbangan di Bandara KNIA. Seluruhnya tetap berjalan dengan lancar tanpa gangguan apapun.