DELISERDANG-Pilkada serentak akan di gelar pada tahun 2018. Para Bakal calon pun mulai sudah mulai mengatur strategi, dan tim kemenangan juga sudah melakukan komunikasi politik. Seperti juga yang di lakukan Bakal Calon (Balon) Bupati Deli Serdang, Sofyan Nasution. Dirinya mengatakan, hingga saat ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran kepada 2 Partai.

"Sudah ada 2 partai yang saya daftar, yaitu Partai Gerindra dan PKS. Insyaallah kalau di restui, kedua partai tersebut cukup untuk memenuhi kuota untuk maju menjadi Calon Bupati. Begitupun, kita masih terus melakukan komunikasi politik terhadap partai lain," bebernya.

Sofyan Nasution yang juga merupakan Dirut Procoom dan juga Sekretaris HDCI ini juga mengatakan, dirinya siap mengemban amanah kalau di percaya oleh masyarakat Deli Serdang untuk menjadi pemimpin di Deliserdang.

"Insyaallah saya siap. Mohon doa restu dari masyarakat Deliserdang pada Khususnya," ucap Sofyan.

Saat di tanya hal pertama apa yang akan di lakukan saat dirinya di percaya menjadi seorang Bupati, dirinya dengan tegas akan melakukan audit.

"Hal pertama yang akan saya lakukan adalah meAudit. Selain itu saya juga akan melakukan rotasi ke jajaran saya apabila memang itu di butuhkan," ungkap pria yang selalu terlihat ramah kepada awak media.

"Ibarat anak panah, semakin di tarik ke belakang, maka akan melesat lebih jauh. Begitupun saya, tidak apa apa mundur sedikit, tapi hasilnya bisa maksimal," sambung Sofyan Nasution yang mengaku kalau ibunya adalah penjual lontong.

Begitupun, sambung Sofyan, walaupun saya tidak terpilih menjadi Bupati Deliserdang, saya sangat mendukung pemekaran kabupaten Deliserdang.

"Kita tau sendiri kalau luas Kabupaten Deli Serdang empat kali lebih luas dengan Ibukota Jakarta. Kasihan masyarakat Deli Serdang yang berada di pinggiran. Mereka harus mengurus segala sesuatunya di Lubuk Pakam. Makanya sangat mendukung Pemekaran," ucap Sofyan.

Sembari berseloroh, Sofyan juga mengatakan kalau dirinya selalu mengingat pesan kedua orangtuanya.

"Ingat Nak, dalam hidup kita, jauhi Rumah Sakit dan Kantor Polisi," ucap Sofyan menirukan omongan orangtuanya.

Di Kabupaten Deli Serdang, untuk bisa menjadi Calon Bupati, di butuhkan sedikitnya 10 Kursi. Sedangkan Partai Gerindra kabupaten Deliserdang mempunyai jumlah 6 kursi dan PKS 4 kursi.