MEDAN-Edy Rahmayadi, baik dirinya sendiri maupun berbagai pihak, akan menggandeng Musa Rajeckshah (Ijeck) untuk berkontestasi di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang.

Saat ini, popularitas dan kekuatan politik Edy Rahmayadi dinilai semakin meningkat. Apalagi, Edy telah mengungkapkan bahwa dirinya secara rahasia telah didukung oleh sejumlah partai dengan total kursi di DPRD sebesar 38. 

Namun, menurut pengamat politik Walid Mustafa Sembiring, meningkatnya popularitas dan kekuatan politik Edy tidak terlepas dari pergerakan politik yang dijalankan oleh Ijeck.

"Saya kira menggandeng sosok Ijeck pada Pilgub 2018 ini merupakan keuntungan yang besar bagi Edy. Tren positif Edy saat ini di masyarakat juga tidak lepas dari pengaruh Ijeck yang telah melakukan sosialisasi politik sebagai pendamping Edy di Pilgub 2018 mendatang," katanya.

"Tren positif Edy baik secara popularitas dan elektabilitas sangat terbantu dengan sosok Ijeck sebagai pendampingya," tukasnya.

Pasangan Edy dan Ijeck, jelas Walid, adalah pasangan yang ideal untuk mengimbangi kekuatan petahana pada Pilgubsu 2018. 

"Menurut saya, Edy akan tetap maju bersama Ijeck, dan memang pasangan ini yang paling mampu untuk menghadapi kekuatan petahana di 2018 mendatang," jelasnya.                         

Bahkan, menurut Walid, ketokohan Ijeck akan membuat Edy memperkuat harmonisasi antara keduanya. 

"Saya kira Edy sangat mempertimbangkan pengaruh ketokohan dan juga sambutan positif masyarkat atas majunya Ijeck pada Pilgubsu 2018 ke depan," tandasnya.