JAKARTA - Terkait adannya penangkapan politis Golkar Indra J Piliang yang tersangkut kasus narkoba, Sekertaris Dewan Pakar Partai Golkar, Firman Subagyo mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan polisi.

Diketahui Indra J Piliang ditangkap Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya di sebuah tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat.

Meski telah ditangkap, Firman mengaku, pihaknya belum mendapat konfirmasi dari Polda Metro Jaya terkait penangkapan koleganya. Selain itu kata Firman, pihaknya juga belum dapat konfirmasi langsung kepada keluarga IJP.

"Kita tentunya menunggu proses hukum yang berlaku karena hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari aparat penegak hukum dan kami juga belum bisa konfirmasi langsung kepada keluarga maupun pak IJP sendiri hal ihwal kejdiannya," ujar Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Dalam lingkaran Partai Golkar kata Firman, IJP merupakan politisi yang amat brilian. Bahkan selama ini kata Firman, IJP orang yang berpenampilan biasa saja dan tidak tahu jika terjun dalam dunia hitam tersebut.

"Namun kalau ini betul-betul terjadi, memang pak IJP ini termasuk tokoh brilian, anak muda yang memang punya karakter. Selama ini kami melihat pak IJP biasa-biasa saja dan tidak tahu mengonsumsi seperti itu," tukasnya.

Meski demikian Firman menuturkan, apakah IJP bagian dari korban atau pelaku tetap menunggu hasil penyelidikan dari aparat kepolisian.

"Sekali lagi apakah dia bagian dari korban,bisa saja bahwa tadi malam dia pergi ke suatu tempat itu mungkin diajak teman kemudian mencoba atau minum itu tanpa disadari, Mungkin dimasukan orang lain bisa saja terjadi. Oleh karena itu, kita tunggu proses-proses hukum yang berlaku, Hasil labnya seperti apa," pungkasnya.***