MEDAN - Usai dipergoki mencuri sepeda motor milik Ardik (39), IH (23) warga Jalan Khaidir Blok F, Kelurahan Kampung Nelayan, Labuhan Deli, sekarat dihakimi warga di Jalan Pasar I, Paluh Merbau Sidodadi, Dusun XI, Desa Tanjung Rejo, Selasa (5/9/2017). Aksi pencurian tersebut dilakukan IH bersama abang kandungnya saat berboncengan mengendarai sepedamotor. Setelah melihat 1 unit sepedamotor Supra X 125 BK 5698 CE dengan kunci kontak tergantung terpakir di depan rumah korban, pelaku menghentikan laju sepedamotornya. Kemudian, IH yang berposisi di boncengan turun dari sepedamotor dan mendekati sepedamotor korban. Sementara abang kandungnya menunggu di jalan untuk memantau situasi.

Nahas aksi pelaku diperogoki warga sekitar yang saat itu melintas di depan rumah korban. Warga pun berteriak maling dan menangkap pelaku hingga menghajar pelaku hingga sekarat. Sedangkan abang pelaku langsung tancap gas melarikan diri.

Nyawa pelaku dapat diselamatkan setelah personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi kejadian dan memboyongnya ke RS Haji Medan guna mendapat perawatan medis.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Philip Antonio Purba ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

"Sekarang ini luka tersangka sudah membaik dan sedang dilakukan proses pemeriksaan secara intensif. Sementara untuk abang pelaku masih dalam pengejaran petugas kita," pungkasnya.