MEDAN - Polsek Medan Area meningkatkan patroli ke vihara dan klenteng, serta pemukiman etnis Tionghoa. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan mengantisipasi tidak kejahatan seperti kasus kekerasan yang terjadi di Myanmar. Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono, Rabu (6/9/2017) menuturkan, patroli dilakukan di beberapa titik, untuk menjaga vihara, klenteng dan pemukiman etnis Tionghoa agar selalu tetap kondusif.

"Patroli ini rutin dilakukan untuk mencegah kriminalitas. Kita berharap krisis kemanusiaan internasional ini tidak merembet di Kota Medan. Dikhawatirkan banyak provokatif yang memancing masalah," bilangnya, Rabu (6/9/2017).

Ditambahkan Kompol Hartono, kondisi Medan masih aman dan tidak ada ancaman serius. Pengamanan dilakukan dengan menerjunkan personil. Patroli tidak hanya menyasar vihara dan klenteng, tapi ke obyek vital lainnya.

Demi menjaga Medan tetap kondusif, terutama terkait tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya, kata Kapolsek, pihaknya juga berkoordinasi dengan elemen masyarakat, agar turut membantu.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan terpengaruh dengan tragedi di Myanmar. Kita tetap menjaga kerukunan dengan seluruh elemen, baik tokoh agama maupun ormas," ujarnya.