LABUHANBATU - Usai melaunching pembanguan Ruang Praktek Siswa (RPS) se-Sumatera Utara di SMK Negeri 2 Rantau Utara, Kabid Pembinaan SMK Sumut Nadeak langsung meninjau dan melakukan peletakan batu pertama, Sabtu (2/9/2017). Dengan memakai alat pelindung diri (APD), Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Sumut Rosmawati Nadeak didampingi Kasi Kelembagaan Iwan Setiawan, Kepsek SMK Negeri 2 Rantau Utara Jabahot Simamora beserta para kepala sekolah yang hadir, serta dipandu para tukang langsung melakukan peletakan pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan RPS perdana se-Sumatera Utara.

Sebagaimana yang diketahui, pembangunan RPS yang didapat SMK Negeri 2 Rantau Utara untuk tujuh ruang menelan anggaran mencapai Rp 1,9 miliar dari DAK APBN.

"Ya tahun 2017 ini kita pertama mendapatkan bantuan RPS se-Sumut berjumlah sebanyak tujuh ruang. Tentunya hal itu atas kerja sama tim bersama para guru dan komite di sekolah ini," jelas Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Rantau Utara, Jabahot Simamora.

Di tempat yang sama, Sekretaris Komite Sekolah SMK Negeri 2 Rantau Utara, Ridwan Sianturi sangat mengapresiasi kinerja kepala sekolah yang berhasil melobi pembangunan RPS ke Provinsi Sumatera Utara, sehingga sekolah ini berhasil mendapatkan perdana pembangunan RPS di Sumatera Utara.