PADANG LAWAS - Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas menyembelih lima ekor hewan kurban pada Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9/2017) di pelataran halaman Bank Sumut Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Pls Pemimpin Cabang Bank Sumut Sibuhuan Kuria Hasibuan bersama Pls Wakilnya Mena Devi Lubis didampingi seluh pegawai Bank Sumut menyampaikan, pemotongan hewan kurban tersebut merupakan bentuk perhatian dan pengabdian kepada masyrakat Palas untuk mewujudkan Palas Bercahaya.

“Penyembelihan lima ekor hewan kurban ini juga sebagai bentuk pengabdian dan wujud membangun kebersamaan serta keikhlasan. Kebersamaan yang terjalin selama ini dengan masyarakat hendaknya selalu dibina, dan dapat ditingkatkan ke depan,” tutur Kuria.

Dikatakannya, perayaan Idul Adha yang setiap tahun dirayakan, merupakan momen yang sangat baik untuk saling berbagi.

“Untuk itu, melalui penyembelihan hewan kurban yang dilakukan ini, selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa melalui ibadah kurban yang dilaksanakan, juga sebagai bentuk kepedulian untuk saling berbagi, terutama bagi warga-warga yang benar-benar memerlukan,” imbuhnya.

Pembagian hewan kurban tersebut, kata dia, harus diprioritaskan kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya, dengan sistem pembagian kuopon bagi penerina daging kurban. Dengan demikian penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban tidak kehilangan maknanya.

“Kepada staf dan karyawan Bank Sumut yang sudah berkurban, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan, kita berharap agar untuk tahun-tahun mendatang hewan kurban yang akan disembelih dapat semakin meningkat jumlahnya,” tandas Kuria sembari menambahkan, prakarsa berkurban ini merupakan gagasan Mantan Pemimpin Cabang Bank Sumut Sibuhuan sebelumnya Yan Nasution yang kini telah almarhum.

Diakui Mena Devi Lubis, hewan kurban yang sudah disembelih diperuntukan pembagiannya untuk 240 warga sesuai kupon yang disebar ke masyarakat perima daging kurban.