MEDAN-Para Pemuda Sumut yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (ALMISBAT) mendukung Effendi Simbolon untuk maju ke Pilgubsu 2018.

Meski sebelumnya Effendi Simbolon pernah gagal maju di pesta demokrasi di tahun 2013-2018, tak membuat putra aku batak ini patah semangat. “Kalau dulu saya pernah kalah, sekarang saya tak mau kalah lagi. Dulu saya tak kenal teman dari GMNI, Ansor dan pemuda lain di Sumatra Utara, sekarang saya kenal dan akan terus merapatkan barisan dari para pemuda.

Anggota DPR Effendi Simbolon menegaskan tidak mau lagi kalah dalam pertarungan Pilgubsu seperti pada 2013. Karena itulah, ia kini terjun langsung bersilaturahmi ke sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat yang memintanya maju sebagai calon Gubsu pada Pilgubsu 2018.

Meski demikian, kepada wartawan yang menemuinya di Medan Club, Jalan Kartini, Medan, Effendi mengaku belum memutuskan apakah akan maju pada kontestasi Pilgubsu 2018.

"Kalau partai menugasi saya sebagai calon Gubsu, sekaranglah saatnya syahwat bertanding saya lebih tinggi dibanding yang lalu. Saya tidak mau kalah lagi," tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Pada Pilgubsu 2013, Effendi Simbolon berpasangan dengan Djumiran Abdi diusung PDIP dan PPRN. Pasangan ini berada di urutan 2 perolehan suara. Sedangkan pemenang Pilgubsu adalah pasangan Gatot Pujo Nugroho-Erry Nuradi.