LABUHANBATU - Diusia yang ke-56, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam menjadi pemuda Pramuka yang maju, hebat dan bermartabat. "Pramuka adalah cikal pemuda. Praja Muda Karana, saya harap dapat menjadi gerbang terciptanya generasi muda penerus bangsa yang tetap berpegang teguh kepada landasan dasar negara yaitu Pancasila," ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin disela-sela pelaksanaan Dirgahayu ke-56 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kamis (31/8/2017).

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap dalam amanatnya menjelaskan, gerakan kepanduan sebagai cikal bakal gerakan Pramuka sudah ada sejak tahun 1912. Di mana, hingga saat ini Pramuka sudah berumur 105 tahun.

Mengusung Tema "Kiprah Generasi Muda dalam Mewujudkan Tujuan Pramuka" ini mengindikasikan bahwa Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik pemuda agar berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

Bupati juga mengucapkan selamat dirgahayu kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu yang ke-56, serta mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, Plt Sekdakab Labuhanbatu A Mufhli, jajaran Asisten, dan SKPD Pemkab Labuhanbatu, Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar, Sekretaris Pramuka Murjani Sitepu, serta 500an pelajar yang tergabung dalam Kwartir Pramuka Labuhanbatu.