PADANG LAWAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menggelontorkan Rp45 juta sebagai hadiah dalam sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Palas. Sayembara ini merupakan bagian dari tahapan sosialisasi pemilu serentak tahun 2018 untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas dengan dana Rp26 miliar sesuai Naskah Penjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Dan KPU.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Penmas) Amran Pulungan, Sabtu (26/8/2017) menjelaskan, tahapan sosialisasi pilkada Palas 2018, kata Amran, secara maraton sudah dimulai sejak 14 juni 2017 lalu sesuai peraturan KPU nomor 1 tahun 2017.

"Selanjutnya, diakhir bulan September, kita akan launching tahapan Pilkada serentak Palas sekaligus mengumumkan nama pemenang sayembara maskot Pilkada," ujarnya.

Amran menambahkan, peserta sayembara maskot dan jingle Pilkada Palas terbuka untuk umum, baik dari masyarakat Palas maupun dari luar daerah Palas.

“Untuk persiapan sayembara tersebut, akan lebih jauh kita bahas dalam rapat pleno KPU nanti. Bentuk maskot dan jingle Pilkada Palas, harus menunjukkan kearifan lokal dan mengangkat budaya lokal,” pungkasnya.