JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia berhasil melaju ke semifinal SEA Games 2017, setelah menang 2-0 atas Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Di tengah usaha meredam panasnya publik Indonesia setelah insiden bendera merah putih terbalik, justru saat ini pendukung timnas Indonesia kembali panas.

Hal tersebut terjadi setelah Indonesia memastikan pertemuannya dengan Malaysia pada Sabtu, (26/8/2017) di semifinal usai mengalahkan Kamboja pada fase grup.

Panasnya atmosfer suporter Indonesia tersebut terlihat dalam berbagai unggahan di media sosial, salah satunya Instagram.

Suasana panasnya pendukung timnas Indonesia menjelang laga semifinal di Stadion Shah Alam, Malaysia, pada Sabtu (26/8/2017). Juga melibatkan meme-meme lucu, seperti foto suporter Indonesia membawa poster bergambar Unyil dan upin-ipin dengan caption "Ayo Uniyil, Jitak Upin-ipin".

Ada juga meme yang diberi caption "Enggak cuma benderanya dibalik, nama negara Malaysia pun ikut dibalik"

Memanasnya hubungan suporter Indonesia dengan Malaysia bukan hanya kali ini saja, dalam penelusuran GoNews.co, saling serang melalui media sosial baik facebook, twitter, dan youtube, juga pernah terjadi pada tahun 2010 yang lalu.

Bahkan setiap laga Indonesia vs Malaysia, selalu dua tokoh karton Unyil dan Upin-upin selalu terlibat dengan caption-caption lucu. ***