Liputan Langsung Wartawan GoNews.co dari SEA Games 2017 Malaysia

Merah Putih Kembali Tambah Perak dan Perunggu dari Cabor Karate di SEA Games

Merah Putih Kembali Tambah Perak dan Perunggu dari Cabor Karate di SEA Games
Foto:Azhari/GoNews.co
Jum'at, 25 Agustus 2017 09:13 WIB
Penulis: Azhari Nasution
KUALA LUMPUR - Tim karate Indonesia berhasil menambah koleksi medalinya pada hari terakhir pertandingan karate SEA Games 2017.di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Tambahan medali tersebut berupa 1 perak dan 2 perunggu. Medali perak tersebut dipersembahkan tim kata putra sementara dua perunggu disumbangkan tim kumite beregu putra dan tim kata putri.

Dengan hasil ini maka total medali yang dikemas tim karate Indonesia di ajang SEA Games 2017 menjadi 3 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Ketiga emas tersebut masing-masing dipersembahkan oleh Srunita Sari Sukatendel (kumite kelas 50kg putri), Iwan Bidu Sirait (kelas -55kg putra) dan Cok Istri Agung Saniatya Rani (kelas -61kg putri).

Raihan tersebut berhasil melampaui target yang dibebankan Satlak Prima.

Ads
Hasil Maksimal

Setelah merampungkan kiprah di SEA Games 2017, para karateka dijamu makan malam di salah satu restauran di Kuala Lumpur Malaysia. Selain dihadiri penasehat PB FORKI yang juga Ketua Pengprov FORKI Sumut, Rachmat Syah, acara syukuran ini juga dihadiri Chief de Mission Kontingen Indonesia, Azis Syamsudin dan Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia, Erick Thohir.

Rachmat Syah memberikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet, pelatih dan manajer Tim Karate Indonesia.

"Hasil yang maksimal. Tetapi harus lebih baik lagi ke depan. Karena SEA Games bukan akhir kejuaraan. Yang penting capai olimpiade atau event lain," kata Rachmat Syah saat berbicara kepada media usai jamuan makan malam.

"Ke depan kekompakan pengurus, keperdulian pemerintah utamanya KOi dan KONi sangat diperlukan. Kita tidak boleh lepas event apa saja," imbuhnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet, pelatih dan ofisial, PB FORKI akan memberikan bonus."Bonus, Insya Allah ada," tandas Rachmat Syah. ***
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww