KUALA LUMPUR - Manajer Tim Karate Indonesia, Zulkarnaen Purba mengungkapkan Indonesia telah digugurkan pihak Malaysia.

Sebab, Tim Kumite beregu putri Indonesia tidak bisa tampil di SEA Games 2017, padahal jauh-jauh hari sudah mendaftarkan diri. "Banyak sekali cara-cara yang kurang sehat dari Panitia. Salah satunya mengenai pencoretan tim kumite putri kita," kata Zulkarnaen usai pertandingan di Kuala.Lumpur Convention Centre (KLCC), Kamis (24/8/2017) malam.

Menurut Zullarnaen, alasannya pencoretan sangat membingungkan. Sebab, semua persyaratan yang diminta panitia SEA Games Malaysia (Masoc) telah dipenuhi.

"Kami sudah penuhi baik surat dari NOC bahkan sampai Menpora pun sudah mencoba mengkomunikasikan ini dengan Menpora Malaysia," ujarnya.

"Terakhir Menpora Malaysia berjanji akan menyelesaikan persoalan ini pada hari pertama pertandingan. Tapi nyatanya sampai SEA Games berakhir, persoalan ini tidak juga terselesaikan. Tentu saja kami sangat dirugikan," bebernya.

Dengan tidak dipertandingkannya nomor kumite beregu, Zulkarnaen menduga Malaysia tak ingin emas jatuh ke tangan Indonesia.

"Mereka tahu tim kumite putri Indonesia ada dua karate peringkat dunia. Jadi,mereka tidak mau kita mendapatkan emas," karanya. ***