PADANG LAWAS - PT Permata Hijau Sawit (PHS) pabrik Mananti dan PT Victorindo Alam Lestari (VAL) Pabrik Hutalombang menyerahkan Coorporate Social Responsibility (CSR) sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pabrik yang beroperasi di wilayah Padanglawas (Palas). Pemberian CSR itu berupa buku tulis kepada lima Sekolah Dasar (SD) sederajat di Kecamatan Hutaraja Tinggi dan Kecamatan Lubuk Barumun. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Senin (21/8/2017) hingga Kamis (24/8/2017).

Menejer Humas PT PHS Pabrik Mananti Dapot Hutabarat dan Syariful Nasution mengatakan, pemberian CSR tersebut adalah sebagai bentuk dukungan dan perhatian perusahaan kepada dunia pendidikan di Padanglawas.

Untuk PT PHS Pabrik Mananti, kata Dapot Hutabarat, pihaknya menyerahkan CSR kepada SD Negeri 0274 di Desa Mananti dan MDTA Desa Mananti. Sedangkan Humas PT VAL Pabrik Hutalombang, Hebron dan Paujul Rambe mengatakan, untuk pabrik Huta Lombang menyerahkan CSR kepada SD Negeri 0509 Janji Lobi Lima dan MDTA Desa Janji Lobi Lima, serta MDTA Desa Huta Lombang.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian perusahaan dalam mendukung Pemkab Palas untuk memajukan dan membantu sektor pendidikan di daerah ini,” kata Dapot Hutabarat.

Untuk ke depannya, lanjut Dapot, pihak perusahaan akan terus memberikan dukungan untuk memajukan sektor pendidikan di Padanglawas.

Kadis Pendidikan Palas Abdul Rahim Hasibuan yang ikut dalam penyerahan CSR itu sangat mengapresiasi bantuan PT VAL dan PHS terhadap anak didik di daerah ini. Ia berharap bantuan CSR itu bisa terus berkesinambungan dan bisa lebih banyak lagi siswa atau murid yang dapat menerima bantuan CSR daru perusahaan.