ASAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Martin Hutabarat melakukan dialog Kebangsaan dengan tema Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama warga Bunut Barat, Kamis (24/8/2017). Dalam dialog kebangsaan tersebut Martin menuturkan tentang bagaimana kita dapat menumbuhkan rasa cinta dan militansi kita kepada NKRI.

“Mari kita masyarakat Indonesia untuk dapat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk harga mati apabila harga diri bangsa Indonesia dipijak oleh pihak-pihak negara lain maupun pihak yang tidak bertanggung jawab” terang Martin.

Masih menurut anggota komisi I DPR RI tersebut, jangan sampai terpecah belah seperti negara Serbia, Yugoslavia, Bosnia dan Serbia.

"Maka bersyukurlah negara kita tetap utuh dan bersatu karena kita memiliki Pancasila," jelasnya.

Walau terkadang banyak cobaan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.Namun karena selalu menjaga Bhineka Tunggal Ika tetap bersatu. Kepada pihak TNI dan Polri berikan rasa apresiasi dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia jelas Martin.

Sementara Lurah Bunut Barat Dedi Indra Manurung ketika dikonfrimasi mengatakan menjadi suatu kehormatan dan kebanggan bagi masyarakat Asahan khususnya Kelurahan Bunut atas kunjungan anggota DPR RI Martin Hutabarat di Kelurahan Bunut Barat tersebut.

"Semoga apa yang di sampaikan anggota DPR RI Martin Hutabarat dapat diserap oleh peserta dialog dan menjadi ilmu pengetahuan yang baik pula,"kata Dedi mengakhiri pembicaraanya.

Pada acara dialog Kebangsaan tersebut dihadiri ratusan warga Bunut Barat,tokoh masyarakat, Lurah Bunut Barat, TNI dan Polri dari Resor Asahan.