LABUHANBATU - Menindaklanjuti Perbup No.04 Tahun 2017 tentang Gerakan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan melaunching gerakan Sabtu Hijau secara serentak di 9 Kecamatan, 23 kelurahan dan 75 desa pada Sabtu (26/8/2017). Demikian disampaikan Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap melalui Kabag Adm.Protokol Setdakab Labuhan batu Supardi Sitohang, Rabu (23/8/2017) di ruang kerjanya.

Pelaksanaan Sabtu Hijau tersebut, katanya, sesuai dengan hasil rapat pokja Sabtu Hijau pada Selasa (15/8/2017) yang dikoordinir Plt.Kadis Pertanian Labuhanbatu, Agussalim Ritonga.

"Lokasi penanaman pohon akan dilakukan di jalan lintas dan perkotaan. Kita juga mengimbau masyarakat agar melaksanakan penanaman pohon pekarangan rumahnya masing-masing," pintanya.

Pelaksanaan Sabtu Hijau nanti, sambung Supardi Sitohang, melaiputi penanaman pohon dan bunga seperti bunga bougenvil (bunga kertas), pohon pelindung dengan tinggi bibit minimal 1 meter dan jarak tanam 5 meter. Penanaman pohon dan bunga hias tersebut dilakukan di kanan dan kiri jalan.

“Gerakan Jumat Bersih dan Minggu Sehat telah berjalan secara baik dan tetap dipantau Bupati Labuhanbatu Bapak H.Pangonal Harahap, secara langsung di lapangan. Jadi, dengan dilaksanakannya Sabtu Hijau ini, maka lengkaplah sudah pelaksanaan Perbup No.04 Tahun 2017 tersebut terimplementasikan dengan baik di lapangan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu, H.Pangonal Harahap sangat mengapresiasi terlaksananya Perbup ini dan berharap masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi aktif sehingga hasilnya dapat nikmati.