MEDAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan menyerahkan piagam penghargaan kepada Kopda Marinir Saiful Kadri yang telah berhasil menggagalkan aksi begal di Medan beberapa waktu lalu. Upacara penyerahan piagam tersebut dilaksanakan di Mako Yonmarhanlan I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Senin (21/8/2017).

Komandan Yonmarhanlan I menyampaikan, piagam penghargaan yang diberikan ini merupakan ungkapan apresiasi yang tinggi dari pimpinan terhadap prajurit dengan tindakannya yang berani mengambil risiko untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat khususnya korban begal.

“Tindakan yang dilakukan oleh personel tersebut telah memberikan rasa aman bagi korban khususnya Ibu Fitri Hasanah (ibu rumah tangga) di Jalan Darussalam Medan oleh dua pemuda pelaku begal dan prajurit tersebut telah mengharumkan nama satuan TNI AL khususnya Yonmarhanlan I serta membawa nama baik Korps Marinir,” tegas Komandan Yonmarhanlan I.

Dirinya berharap, hal ini menjadi motivasi kepada personel lainnya untuk dapat pula berprestasi di bidang apa saja yang membawa nama baik satuan maupun perorangan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap anggota yang berprestasi dan menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk berprestasi. Penghargaan yang diberikan tersebut berupa piagam dan uang pembinaan.