KUALA LUMPUR - Mantan pemain nasional Elie Aiboy mengaku sengaja datang ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk memberikan dukungan kepada Timnas U 22.

Rencananya, Elie akan menyaksikan penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan saat menghadapi Timor Leste dan Vietnam.

"Saya datang ke Malaysia ingin memberikan dukungan untuk Timnas U 22 sekalian mengambil sertifikat B AFC. Rencananya, saya ingin menyaksikan penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan saat menghadapi Timor Leste dan Vietnam. Terus terang, saya itu mengidolakan Evan Dimas sejak memperkuat Timnas U 19," kata Elie Aiboy yang ditemui GoNews.co di Hotel Royale Chulan Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (18/9/2017) malam.

Dalam kunjungan ke hotel tempat penginapan tersebut, Elie Aiboy sempat bertemu asisten pelatih Bima Sakti, Evan dan beberapa pemain Timnas yang kebetulan hendak masuk ke hotel.

"Dulu itu, saya mengidolakan Elie Aiboy saat memperkuat Timnas. Saya senang mendapat dukungan," kata Evan Dimas kepada GoNews.co, mengomentari ungkapan Elie Aiboy.

Nama Elie Aiboy cukup dikenal di masyarakat sepakbola Malaysia. Sebab, pemain kelahiran Jayapura, 20 April 1979 ini pernah memperkuat klub Selangor FC yang merupakan peserta Liga Malaysia.

"Saya bermain di Selangor FC tahun 2005, 2006 dan 2008," katanya.

Terakhir, Elie memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF Malaysia 2012. Saat itu, Tim Garuda gagal melangkah ke semifinal setelah menelan kekalahan dari tuan rumah Malaysia dengan skor 0-2.

Elie yang baru menyelesaikan kontrak sebagai pelatih Sake Sambaya Lampung FC berniat meniti karir sebagai pelatih. "Saya mengambil lisensi B AFC agar bisa menangani klub peserta Liga 2," katanya. ***