KUALA LUMPUR - Pelatih Tim Panahan Indonesia, Denny Trijanto merasa yakin cabang olahraga panahan bakal mampu menambah perolehan medali emas pada SEA Games XXIX/2017.

Apalagi, pemanah Indonesia dalam kondisi prima dan siap tampil pada nomor individual Recurve putra dan putri di lapangan panahan National Sports Complex Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

"Target 2 medali emas telah terpenuhi yang dihasilkan Prima Wisnu dan Sri Ranti dari nomor individual compound putra dan putri, tapi saya yakin panahan bisa menambahnya lagi di nomor Recurve," kata Denny yang ditemui di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Keyakinan Denny tersebut cukup beralasan. Pasalnya, 4 pemanah putra dan 4 pemanah putri yang diterjunkan merupakan anggota Tim Panahan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Secara pengalaman bertanding internasional, mereka jauh lebih bagus. Ika kan sudah menembus perdelapan final Olimpiade Rio de Janeiro dan beregu putra menembus peringkat kelima. Itu kan menjadi modal untuk meraih prestasi puncak," jelas Denny Trijanto.

Keempat pemanah putri tediri dari Ika Yuliana, Titik Kusuma Whardani, Diananda Choirunissa dan Linda Lestari. Sedangkan 4 pemanah putra terdiri dari Rio Ega, Hendra Purnama, Hanif Wijaya, Sultan Mahaputra Dari nomor Recurve sebanyak 5 medali emas yang diperebutkan yakni, individual dan beregu putra/putri serta mix.

"Masih ada 5 emas lagi yang diperebutkan dari cabor panahan," katanya.

Lebih jauh Denny berharap pada pertandingan nanti cuaca cerah dan tidak hujan.

"Saya berharap sih jangan sampai hujan karena anginnya kencang dan mengganggu tembakan," tandas suami mantan pemanah nasional, Lilis Handayani ini. ***