LABUHANBATU - Menjelang perayaan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia dan detik detik Proklamasi 17 Agustus 2017, Pemkab Labuhanbatu, TNI dan Polri terus melakukan berbagi persiapan jelang peringatan hari bersejarah itu, Kamis (17/8/2017) di lapangan Ikabina Rantauprapat. Pantauan GoSumut, Selasa (15/8/2017), para peserta pasukan pengibar bendera merah putih tampak terlihat serius melakukan latihan. Apalagi waktunya tinggal dua hari lagi. Begitu juga dengan perwakilan sekolah, perwakilan kecamatan hingga ASN Pemkab Labuhanbatu.

Pelaksanaan ini nantinya juga akan melibatkan TNI dan Polri yang ikut mengambil bagian dalam pelaksanan pawai obor pada Rabu (16/8/2017) dan Kamis (17/8/2017) menyambut detik-detik pembacaan Teks Proklamasi.

Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap melalui Kabag Protokoler Supardi Sitohang, mengaku persiapan menyambut perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun sudah dijadwal dengan baik.

Dijadwalkan besok akan digelar taptu dan pawai obor yang dipimpin Komandan Kodim 0209 Labuhanbatu.

Tak hanya itu, usai acara penaikan dan sebelum penurunan bendera, pada peringatan tersebut juga akan diisi dengan banyak kegiatan pertunjukan.

"Puncak 17 Agustus 2017, Bupati selaku Inspektur Upacara, perwira upacara Kapten Inf Hidayat, pembina upacara Letda Cpl Lindon Simanjuntak. Sedangkan pembacaan Teks Proklamasi akan dibacakan Ketua DPRD Labuhanbatu, Dahlan Bukhori.

Supardi juga mengaku, perayaan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia diperkirakan lebih meriah dari tahun sebelumnya.