LABUHANBATU - Presiden RI, Joko Widodo menjadi sasaran serudukan peserta Raimuna Nasional (Rainas) ke-XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan (Bumper) Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017). Usai memberikan sambutan pada pembukaan Rainas ke-XI tersebut, tidak berapa lama Jokowi meninggalkan lapangan utama upacara.

Walau Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dibantu dengan petugas kepanitiaan berjajar, namun puluhan anak pramuka dari berbagai daerah itu tetap ingin berfoto bersama.

Upaya petugas keamanan yang terbilang maksimal, tetapi tidak menyurutkan peserta yang mengenakan seragam lengkap pramuka itu untuk bersalaman dan foto dengan Presiden RI.

Bahkan saat keluar podium menuju jalan utama dimana iring-iringan pengangkut Presiden RI, Joko Widodo telah terparkir, itupun tetap menjadi kesempatan peserta.

Akhirnya, Joko Widodo memilih berhenti dan menyempatkan diri untuk berfoto bersama. Namun begitu, sejumlah petugas termasuk Paspampres tetap bersiaga.

Seorang peserta bernama Irwansyah dan Emilia, mengaku harus menyempatkan diri untuk berfoto. Itu dikarenakan moment yang kecil kemungkinan akan terulang kembali.

"Ini kesempatan," ujarnya.