Dishub Tertibkan Truk-truk Mitra PT TPL Over Tonase

Dishub Tertibkan Truk-truk Mitra PT TPL Over Tonase
Minggu, 13 Agustus 2017 09:32 WIB

Doloksanggul|Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan operasi penertiban dan pengawasan angkutan yang melintas di Jalan Negara di wilayah Kabupaten Humbahas mempergunakan alat portable mulai Selasa (8/8/2017) hingga beberapa hari ke depan di depan Mapolres Humbahas, Desa Tapian Nauli, Kecamatan Lintongnihuta.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Humbahas, Jaulim Simanullang, razia bentuk upaya dalam menertibkan muatan seluruh kenderaan jenis angkutan barang yang melintas dari daerah itu sesuai dengan yang tertera di buku uji setiap kenderaan dan kelas jalan secara berkala.

Sedikitnya sudah 73 unit kendaraan yang mereka tilang karena melebihi tonase.Kendaraan yang terjaring razia di antaranya truk-truk Mitra PT Toba Pulp Lestari (TPL).

Ketika disinggung apakah pihaknya tidak ada melakukan koordinasi dengan pihak PT TPL dalam hal pengawasan jumlah muatan kendaraan yang dibawa truk mitra usaha, Jaulim mengaku bahwa sejauh ini pihaknya sudah pernah menyurati. Pihak perusahaan bubur kertas tersebut mengaku tidak dapat mengontrolnya secara terus menerus.

Ads
Press Relation PT TPL Tbk, Juliandri Hutabarat menyebutkan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada mitra perusahaan yang truknya melanggar. Pasalnya, TPL sudah terus-menerus mengingatkan mitra perusahaan untuk mengikuti aturan.

Editor : Wen
Sumber : medanbisnis
Kategori : Humbang Hasundutan, Pemerintahan, Umum
www www