JAKARTA - Ketua Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia akan minta bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membersihkan citra Golkar. Doli mengatakan, apa yang terjadi di Golkar saat ini ada pengaruhnya dengan pencapresan Jokowi untuk Pilpres 2019.

"Kami khawartir elektabilitas Jokowi turun karena citra Golkar saat ini," ujar Doli.

Menurut Doli, akan menjadi tidak menguntungkan bagi Jokowi bila nantinya di 2019, yang bersangkutan diusung oleh Golkar dengan Ketum Setya Novanto. Seperti diketahui, KPK sudah menetapkan Novanto sebagai tersangka dalam kasus e-KTP. Karena itu, dia mengingatkan Jokowi untuk turut serta membersihkan citra Golkar.

"Nggak baik kalau nantinya Jokowi didukung oleh Golkar yang tersangka korupsi. Makanya sejak awal kami ingatkan, Jokowi juga, kami minta bantuannya untuk segera menyelamatkan Golkar," ucap Doli.

Setidaknya, ada 2 alasan mengapa Jokowi harus membantu Golkar. Pertama, karena Golkar merupakan aset bangsa. Kedua, Jokowi memiliki tanggung jawab sebagai capres yang sejak awal diusung Golkar.

"Pertama, Jokowi sebagai kepala negara, sementara Golkar ini aset bangsa. Kedua sebagai capres Golkar yang sejak awal mendukung Jokowi dari awal. Karena itu Jokowi ada tanggung jawab untuk sama-sama membersihkan Golkar," tegasnya.

"Secara tidak langsung, kita juga menyelamatkan dukungan pada Jokowi (untuk Pilpres)," tutupnya. ***