MEDAN-Sekolah Pascasarjana Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan menggelar Seminar dengan tema "Mempersiapkan Akuntan Profesional Dalam Menjawab Tantangan Dunia Kerja" di ruang Serba Guna UNPRI.

Seminar tersebut menghadirkan dua pembicara masing-masing Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) Pusat Prof Dr Hj Nunuy Nur Afiah SE MS AK CA dan Dr Deliana SE Ak MSi CA.

Acara yang dihadiri Direktur Pascasarjana UNPRI Dr Azaruddin SH MKn, Ka Prodi S2 Akuntansi Pascasarjana UNPRI Teng Sauh Hwee SE MSi yang juga Ka Biro Kerjasama dan Wakil Rektor I Unpri Seno Aji SPd MEng Prac, dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Minute of Angle (MOA) dengan IAI KAPd.

Di tempat terpisah, Ketua Prodi S2 Akuntansi Pascasarjana UNPRI Teng Sauh Hwee SE MSi yang juga Ka Biro Kerjasama kepada wartawan, Rabu(9/8) mengatakan, seminar ilmiah ini diharapkan dapat mempersiapkan akuntan profesional dalam menjawab tantangan dunia kerja.

"Acara berjalan sukses dan ramai dihadiri mahasiswa dan dosen dari berbagai universitas, perusahaan dan dari kantor jasa akuntan di Kota Medan," kata ibu berkacamata ini dengan nada senang.

Teng Sauh Hwee, berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu lulusan akuntansi yang bersertifikasi di Kota Medan pada umumnya, dan di UNPRI pada khususnya.

Disebutkan Teng Sauh Hwee juga, bahwa di UNPRI sudah ada tersedia Test Centre untuk menunjang sertifikasi para akuntan seperti CPA Test Centre.

Sementara itu, di tempat terpisah juga, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn menambahkan, untuk mempersiapkan sumber daya manusia profesi Akuntan Publik yang lebih baik, UNPRI memberikan masukan dan pandangan terhadap hal-hal penting, yang harus disiapkan, sehingga lulusan Akuntansi S1 UNPRI dapat memenuhi ekspektasi kebutuhan bagi Kantor Akuntan Publik.

Dalam hal ini, kata Tommy Leonard, di UNPRI sudah ada tersedia Test Centre untuk menunjang sertifikasi para akuntan seperti CPA Test Centre.