MEDAN - Seorang pria berdarah etnis Batak mengklaim telah menemukan obat yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti kanker, HIV/AIDS maupun kecanduan narkoba. Penemuan obat berkhasiat ini menurutnya merupakan hasil penelitian yang telah dilakukannya selama bertahun-tahun.

"Penemuan ini saya beri nama Bio Teknologi Fermentasi E12, yang merupakan cairan organik sebagai hasil fermentasi buah-buahan. E12 memiliki banyak manfaat, dan bahkan mampu menyembuhkan berbagai penyakit manusia, hewan dan tumbuhan," kata Parlindungan Sihotang, Sabtu (5/8/2017).

Menurut dia, E12 memiliki kadar E Coli = O yang tidak memiliki kadar bakteri merugikan. Sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, lingkungan dan meningkatkan usaha atau perekonomian yang signifikan dibidang kesehatan, industri pertanian, perikanan dan perternakan.

"Produk E12, telah diuji melalui hasil penelitian laboratorium Institute Pertanian Bogor (IPB) dan bekerjsama dengan Kementerian Lingkungan Hidup seta Keutanan RI No: 21/LHU/XIII/P3HH-3/2016 pada tanggal 23 Maret 2016," sebut pria itu yang juga Ketua LCKI Sumut.

Adapun manfaat dan keunggulan produk ini, sebutnya, dapat membantu proses absorsi makanan ke dalam tubuh dan melidungi tubuh dari bakteri patogen penyebab penyakit, mengoptimalkan mikro flora usus, serta mememelihara imunitas tubuh.

Selain itu, mengurangi atau mencegah resiko penyakit, memperbaiki pencernaan dan membantu sintesa vitamin, mudah dan langsung diserap oleh tubuh dan masuk ke pembuluh darah pusat, serta mengandung vitamin K2.

"Profuk E12 juga membersiihkan semua toksin atau racun, bakteri dan zat berbahaya dari dalam tubuh bahkan memperbaiki sel-sel dan jaringan yang rusak, tidak mengandung bahan kimia, serta pengawet," bebernya.

Disamping itu, E12 aman dan tidak berdampak apabila dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa. Satu jenis produk kesehatan E12 dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan telah terbukti. Jika mengonsumsi E12 akan terjadi reaksi pada tubuh.

"Badan akan terasa hangat, bekeringat dan segar. Terasa ada yang mengalir atau bergerak dalam tubuh. Tidur malam lebih nyenyak dan menambah stamina. Terasa mual pada perut dan buang air besar (BAB) berwarna kehitam-hitaman, serta berlendir," ungkapnya.

Selanjutnya proses E12 pada tubuh membuat kepala terasa pusing dan mual menandakan penyakit. Muntah dan mual umumnya terjadi pada pecandu narkoba, HIV dan penyakit kronis lainnya.