LABUHANBATU - Satu unit bangunan rumah di Dusun Pekan Bilah, Desa Kampung Bilah, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, dilahap si jago merah, Minggu (6/8/2017) sekira pukul 09.15. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun rumah milik Sukarmin (30) ini tinggal puing-puing usai api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Bilah Hilir AKP PS Simbolon menjelaskan, peristiwa ini berawal saat korban sedang melihat bangunan rumah tetangga yang ada di belakang rumahnya dengan jarak sekitar 100 meter.

Pada saat korban melihat bangunan, tiba-tiba sekira pukul 09.15, korban mendengar suara anak-anak yang mengatakan kebakaran. Mendengar itu, korabn selanjutnya langsung melihat rumah miliknya.

Saat tiba di rumahnya, korban dikejutkan dengan api yang sudah membumbung tinggi melahap dapur rumahnya.

"Setelah itu korban berusaha masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan barang-barang miliknya sambil berteriak minta tolong. Namun korban tidak dapat masuk ke dalam rumah karena api terus membesar," ujar Kapolsek.

Bersamaan itu, masyarakat sekitarpun berusaha memadamkan api, dan selanjutnya sekira pukul 10.00 dan berkat usaha masyarakat sekitar apipun dapat dipadamkan dan semua barang milik korban hangus terbakar.


"pemilik rumah (Sukardi) sedang pergi ke rumah salah seorang warga yang hanya berjarak 100 meter dari rumahnya. Tiba tiba saja api sudah menyala dari dapur, dan langsung teriak minta tolong kepada warga.

Adapun barang berharga milik yang hangus terbakar, sambung Kapolsek, yakni satu buah TV merk Politron ukuran 21 inci, uang Rp 1 juta, ijazah SD, dan SMP, kipas angin, loud speaker dan kompor gas.

Atas peristiwa itu, korban mengalami kerugian berkisar Rp 50 juta.

"Hasil lidik sementara diduga akibat arus pendek," ungkapnya.