LABUHANBATU - Kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini merenggut 1 nyawa dan empat orang luka-luka akibat Kecelakaan beruntun antara mobil penumpang Toyota Kijang Kencana BK 1253 YN, kontra dengan sepeda motor Suzuki thander BK 6943 YC, dan Toyota Kijang kontra dengan Bus Karya Agung Nopol BK 7293 LT, Kamis (3/8/2017) di Jalan By Pass H. Adam Malik, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. BACA :

Brakkkk.... Tabrakan Beruntun di Jalinsum. Ini korban-korbannya 

Kanit Laka Lantas Polres Labuhanbatu, Iptu Sahril Sirait, mengungkapkan, peristiwa nahas itu bermula saat Toyota Kijang Kencana bermuatan anak pramuka hendak berangkat mengikuti acara Bumi Perkemahan Karya Indah di Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, yang diadakan yayasan Pendidikan Islam (YPI).

Toyota Kijang Kencana yang dikemudikan Khairil Anwar ini datang dari arah Medan menuju Bagan Batu. Namun sesampainya di TKP, sopir tersebut hendak mendahului satu unit mobil barang yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Saat ingin ingin mendahului mobil tersebut dan mengambil jalur kanan, saat bersamaan tiba-tiba datang sepeda motor Suzuki Thunder BK 6953 YC dari arah berlawanan. Diduga hilang kendali, mobil yang dikemudikan Khairil Anwar itu langsung terbalik-balik sehingga mengenai Bus Karya Agung BK 7293 TL.

"Akibat peristiwa itu pengendara sepeda motor Suzuki Thunder Ruslan Ritonga (58) warga Dusun Aek Buru, Desa Janji Lubuk Nor Nor, tewas di Ruslan Ritonga meninggal di RSU Hartati di Jalan Siringo-ringo, sedangkan istri korban yang pada saat itu berboncengan masih mendapat perawatan medis dengan kondisi kaki kanan patah, luka robek di dagu dan pelipis mata," ungkap Kanit.

Sedangkan korban yang lainnya yang mengalami luka ringan, kata Kanit, yakni 3 pelajar Pramuka bernama Muhamad Putra (15), Agus Aini Purnama (16), Tomas Maulana Syahputra (17). Sedangkan sopirnya, Khairil Anwar melarikan diri usai kecelakaan terjadi.