MEDAN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Gateball Sumut mengaku kalau saat ini Pengprov Gateball dan Bapomi sedang memperjuangkan agar Gateball menjadi cabang olahraga (Cabor) eksebisi di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Makassar 2017 mendatang. Jika lolos, diharapkan tim yang baru dibentuk di Unpab ini dapat terpilih menjadi atlet yang mewakili kontingen Sumut di Pomnas Makassar 2017 nanti. “Karenanya, baik Pengprov, KONI, Bapomi, dan Rektor Unpab mengharapkan para calon atlet dapat mempersiapkan diri dengan berlatih secara intensif meskipun tinggal menyisakan waktu dua bulan lagi,” kata Ketua Pengprov Gateball Sumut, Paul Ames Halomoan dalam sambutannya saat meresmikan Gateball Club Unpab di Lapangan Sepakbola Panca Budi (Unpab) Medan di Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, Rabu (2/8/2017) sore.

Paul juga mengaku kalau Unpab Medan menjadi perguruan tinggi pertama di Provinsi Sumatera Utara yang meresmikan komunitas Cabor Gateball.

Pada acara peresmian yang dihadiri Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumut, HM Isa Indrawan yang juga Rektor Unpab, Rektor III Unpab Samrin, Direktur Program Pascasarjana Unpab, H Kasim Siyo, Ketua Kontingen Sumut untuk Pomnas di Makassar, Irwan Jasa Tarigan, Kepala Bidang Kemahasiswaan Unpab Adian Hakim, dan anggota Gateball Club Unpab itu.