MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Ngogesa Sitepu meyakini jika dirinya berkoalisi dengan PDI-P dalam Pemilihan Gunernur Sumut (Pilgubsu) 2018 akan memenangkan pertarungan akbar lima tahun sekali itu. Hal itu dikatakan Ngongesa Sitepu usai menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD PDIP sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (29/7/2017).

"Saya selaku pribadi dan atasnama Ketua DPD Golkar Sumatera Utara sangat ingin bergabung dengan PDI Perjuangan. Saya punya keyakinan Insya Allah kita menang, ini bukan hayalan di mana sudah jadi kenyataan, selama dua periode Saya diusung PDI Perjuangan," kata Ngogesa kepada GoSumut.

Lebih jauh diterangkannya, kemenangannya dalam Pilgubsu 2018 dapat terwujud bila koalisi Golkar dan PDIP terjadi.

"PDIP adalah pemilik 16 kursi DPRD Sumut sedangkan Golkar punya 17 kursi. Syarat untuk mengusung Cagub/Cawagubsu adalah 20 kursi DPRD," terang Bupati Langkat ini.

Ngogesa mengungkapkan, PDIP adalah partai partai pertama yang secara resmi diajak koalisi dengan pendaftaran Ngogesa sebagai Cagubsu dalam penjaringan oleh DPD PDIP Sumut.

"Kami belum ada mendaftarkan dokumen ke partai-partai lain," ungkapnya.

Bak gayung bersambut, ungkapan Ngogesa ternyata disambut positif oleh Ketua DPD PDIP Japorman Saragih. Japorman menyebutkan bahwa Ngogesa, Bupati Langkat dua periode bukanlah sosok yang asing. Bahkan secara terbuka Japorman mengakui bahwa pembangunan gedung Kantor DPD PDIP di Jalan Letjen Jamin Ginting, Selayang Medan, juga ada kontribusi Ngogesa yang didukung PDIP di Langkat.

"Hal-hal seperti ini akan Saya sampaikan pada Ketua Umum bahwasanya komunikasi PDI Perjuangan dengan Pak Ngogesa telah berlangsung dengan baik," sebut Japorman.

Sambutan Japorman kemudian menutup acara serah terima berkas. Lalu rombongan kedua belah pihak makan bersama nasi kotak yang dibawa rombongan Ngogesa Sitepu.

Sebagaimana diketahui, PDIP Sumut menjadi primadona bagi para calon yang akan bertarung pada Pilgubsu 2018 ini. Sebab, partai Banteng Merah ini memiliki 16 Kursi PDIP DPRD Sumut. Dari itu, untuk memenuhi persyaratan, selain Ngogesa, ada beberapa nama calo telah mendaftar ke PDIP antara lain Gubsu yang juga balon petahana HT Erry Nuradi. Ada nama mantan Gubsu Syamsul Arifin, lalu dan pengusaha Sahril Tumanggor. Demikian juga dengan Tuani Lumbantobing, Wisjnu Amat Sastro, dan Edy Rahmayadi, juga telah mengambil formulir ke partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu.

Selain ke PDIP, Ngogesa juga akan mendaftar ke beberapa partai lain dalam waktu dekat.