MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) yang merupakan Bakal Calon (Balon) Gubsu, Ngogesa Sitepu akhirnya angkat bicara terkait foto antara dirinya dengan HT Erry Nuradi dan Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Menurut Bupati Langakat ini, foto tersebut adalah biasa.

"Ya biasalah, Saya Bupati dia Gubernur berfoto hal yang biasalah antara pimpinan dan bawahan. Saya Bupati kan bawahannya," kata Ngogesa kepada GoSumut usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Gubernur ke DPD PDIP Sumut, Sabtu (29/7/2017).

Dijelaskannya, momen itu diabadikan saat Tengku Erry mengunjungi Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

"Ya biasalah. Kalo ada kunjungan sah-sah aja berfoto. Apa yang salah di situ," jelasnya.

Foto Ngogesa dan Tengku Erry mengapit Setnov beredar beberapa waktu lalu.

Foto itu diambil sekira dua-tiga bulan yang lalu. Diduga foto itu diabadikan saat moment kedatangan Setnov dalam Rapimda Golkar Mei lalu.

Oleh karena itu, Ngogesa menegaskan, meski berfoto bersama, tidak ada kesepakatan apa-apa yang terjadi di antara mereka. Ia masih tetap sebaga Cagubsu bukan Cawagubsu.

"Belum ada deal-deal apa-apa. Saya masih Calon Gubernur. Mohon doa restunya," tegas orang nomor satu di DPD Partai Golkar Sumut ini.

Ngongesa mengungkapkan, guna menggalang koalisi untuk mengusung Cagubsu/Cawagubsu, Golkar di bawah komandonya telah mendaftar ke PDIP. Beberapa partai lain juga dibidik untuk diajak koalisi di antaranya Hanura dan PPP.

"Dalam waktu dekat kita akan ambil formulir. Tapi yang pertama masih di sini (PDIP)," ungkapnya.