PADANGSIDIMPUAN - Tahun ini calon jemaah haji (calhaj) Padangsidimpuan lebih didominasi dari kalangan ASN yakni sebanyak 120 calhaj dan paling banyak daripada tahun sebelumnya. Adapun ASN yang akan berangkat ke tanah suci yakni sebanyak 120 orang, Ibu Rumah Tangga sebanyak 63 orang, petani sebanyak 20 orang, pegawai swasta sebanyak 11 orang, pedagang sebanyak 90 orang, TNI aktif hanya 1 orang, dan pensiunan sebanyak 13 calon jamaah.

"Untuk calhaj yang paling muda bernama Ningsih Verawati umur 31 tahun dan yang paling tua bernama Wagino umur 93 tahun," ucap Kakan Kemenag, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Iyong Sahrial, di Padangsidimpuan, Jumat (28/7/2017).

Untuk petugas kloter 18 dari Padangsidimpuan, kata dia, yakni sebanyak 5 petugas, yang terdiri dari ketua kloter bernama Salman Siregar, pembimbing ibadah, Lukman Hakim Siregar, dan untuk ketua tim Medis dari Dinas Kesehatan bernama dr Anna Layla Nasution dengan dibantu 2 perawat medis.

"Untuk masalah kesehatan, informasi dari Dinas Kesehatan Padangsidimpuan calon jamaah haji sudah divaksin keseluruhannya. Dalam waktu dekat tepatnya minggu pertama bulan Agustus akan dilaksanakan tepung tawar serta manasik haji," tambahnya.