JAKARTA - Pelatih Tim Golf SEA Games Malaysia 2017, David Milne merasa yakin Tim Golf Indonesia bakal mampu meraih hasil terbaik pada SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang.

"Saya yakin Indonesia mampu meraih 1 sampai 2 emas di Kuala Lumpur nanti," kata David Milna yang ditemui usai acara jumpa pers pengumuman Tim Golf SEA Games Malaysia 2017 di Lapangan Golf Pondok Indah Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2017).

Pada SEA Games Singapura 2015, Indonesia hanya meraih 2 perak dan 1 perunggu. Kedua perak diraih Rivani Adelia Sihotang (Women’s Individual) dan Women’s Team.

Menurut David Milna, peluang emas bisa diraih dari Men's Individual (perseorangan putra) dan Women's Team (beregu putri). "Peluang di Men's Individial dan Women's Team cukup besar," katanya.

Meski beberapa pegolf Indonesia belum pernah menjajal lapangan golf yang dipergunakan untuk SEA Games Malaysia 2017, tapi pelatih asal Australia ini tidak terlalu khawatir.

"Tidak ada masalah dengan lapangan. Kondisi lapangan golf di SEA Games Malaysia 2017 tidak jauh berbeda dengan lapangan Golf Pondok Indah," tegasnya.

Sebelum tampil di SEA Games Malaysia 2017, kata David, Tim Golf SEA Games Indonesia akan menjalani latihan di Malaysia, 7-9 Oktober 2017.

"Kita latihan di Malaysia untuk pengenalan lapangan selama tiga hari. Kemudian, kita kembali lagi ke Indonesia untuk bersama-sama berangkat dengan Kontingen Indonesia," katanya.

Sementara itu, pegolf terbaik putra, Naraajie Emerald Ramadhanputra mengatakan tekadnya untuk mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia. "Target saya memang mengincar medali emas di Kuala Lumpur nanti," katanya.

Pada SEA Games Singapura 2015, Naraajie gagal.mempersbahkan medali emas. "Di Singapura dulu, saya tidak mendapat medali karena persiapan latihan kurang bagus. Tetqpi, persiapan kita jauh lebih bagus kali ini dan saya yakin bisa memberikan yang terbaik," tegasnya.

Keinginan untuk mempersembahkan yang terbaik di SEA Games Malaysia 2017 juga disampaikan pegolf putri Ida Ayu Indira Melati Putri yang memperkuat Women"s Team saat meraih perak di SEA Games Singapura 2015. "Saya akan tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik," katanya. ***