JAKARTA - Tak pernah terbayangkan Ida Ayu Indira Melati Putri bisa mengecam pendidikan di Amerika Serikat (AS). Makanya, begitu PB PGI memberikan fasilitas bagi pegolf berprestasi untuk meneruskan pendidikan di Negeri Paman Sam.itu, dia langsung memanfaatkannya dengan baik.

Kini, peraih perak Women's Team SEA Games Singapura 2015 ini telah tercatat sebagai mahasiswi jurusan binis manajemen di Purdue University Indiana, AS.

"Tak terasa, saya sudah tahun ketiga tinggal di Amerika untuk menjalani pendidikan. Saya bisa kuliah di AS karena golf," kata wanita kelahiran Denpasar, Bali, 12 Juli 1997 saat ditemui di Lapangan Golf Pondok Indah Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2017).

Putri kedua dari dua bersaudara pasangan Surya Sanjaya dan Winduwati ini pertama kali bermain golf di lapangan Golf Bali Beach Hotel.

"Waktu itu, saya diajarin papa bermain golf. Eh...lama-lama senang karena olahraga golf itu kompetitif," katanya.

Untuk meningkatkan prestasinya, Ida terus berlatih dan menambah pengalaman bertanding di beberapa turnamen tingkat universitas. "Saya tetap berlatih dan sering ikut turnamen golf mewakili kampus," ujarnya.

Di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang, Ida ingin memberikan yang terbaik. "Memang tidak gampang menjadi yang terbaik karena banyak saingan. Tapi, saya akan tampil maksimal untuk mewujudkannya," kata peraih perunggu PON Riau 2012. ***