MEDAN - Institut Teknologi Medan (ITM) di tiga cabang olahraga yang dipertandingkan di Indonesia, Malaysia dan Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival ke-19 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-10 Agustus di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. “Di tiga cabang olahraga yang dipertandingkan di IMT-GT Varsity Carnival ke-19 kita yakin dapat meraih minimal melangkah ke babak semifinal (4 besar - red). Tiga cabang olahraga tersebut diantaranya sepakbola, bulutangkis dan bola voli,” ujar Ketua Panitia IMT-GT Kampus ITM Drs Syafrawali Tanjung MA, kepada wartawan di Kampus ITM, Rabu (26/7/2017).

Dia menyebutkan, pihaknya tidak hanya sekedar menyebutkan target, tapi hal ini dapat dibuktikan dengan kesungguhan para atlet dari ketiga cabang tersebut berlatih di pemusatan latihan dibawah bimbingan pelatih yang berlisensi.

“Mudah-mudahan target yang kita canangkan tersebut dapat terpenuhi sesuai visi dan misi tim ITM di ajang IMT-GT Varsity Carnival ke-19,” ujarnya sambil menyebutkan terutama untuk cabang bulutangkis yang menurunkan atlet andalan Eko Suharizky, Irfan Leonardo, Sasmita dan Ayu Soraya.

Hal senada diungkapkan Kahumas ITM M Vivahmi Manafsah SH MSi, dia menyebutkan untuk pelaksanaan IMT-GT Varsity Carnival ke-19, kita dapat Kampus ITM menargetkan dapat meraih 4 besar untuk semua cabang olahraga serta cabang-cabang lain yang dipertandingkan.

“Hal ini dapat kita lihat dari keriusan para mahasiswa ITM dalam mempersiapkan diri, menghadapi even olahraga tersebut juga termasuk seminar dan seni,” ujarnya.

“Kita hargai tekad para mahasiswa tersebut, sebagai dosen kita hanya mendukung dan berdoa semoga tekad tersebut berhasil,” lanjutnya sambil menyebutkan kuncinya adalah disiplin, kalau disiplin kita tegakkan Insya Allah segala maksud kita akan tercapai.

IMT-GT Varsity Carnival ke-19 dilaksanakan pada tanggal 5 - 10 Agustus di Kota Medan, dengan menunjuk 3 kampus jadi tuan rumah diantaranya ITM pelaksana perlombaan seminar, Unimed pelaksanaan lomba seni, dan USU pelaksanaan pertandingan cabang olahraga.

Pelaksanaan IMT-GT tahun ini diikuti oleh 3 negara yaitu diantaranya Indonesia, Malaysia dan Thailand dengan 11 perguruan tinggi yaitu ITM, USU, Unimed, USM, Unimap, Uitm, UUM,. Thaksin University, Prince Ong Shongkla University, Raja Manggala University, dan Walailak University.