LABUHANBATU - Sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan organisasi kepemudaan mengapresiasi kinerja Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang yang dinilai berhasil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini pun sejalan dengan harapan Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw, bahwa Sumatera Utara harus Kondusif. "Labuhanbatu kondusif dan Kamtibmas terjaga. Kami berikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Kapolres (Labuhanbatu) atas apa yang telah dilakukan," Sebut Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Labuhanbatu, Selamat Riyadi Harahap, Minggu (23/7/2017).

Kondusif itu, sebut pria yang akrab disapa Bung Sela, dinilai dari gambaran keragaman pemuda yang diaplikasikan menjadi satu, yakni pemuda yang turut menjaga Kamtibmas.

"Kita tetap satu, terkhusus dalam menjaga kondusifitas di Labuhanbatu, tentunya berkat koordinasi dan dukungan Pak Kapolres" ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Labuhanbatu, Yudhi Bilah Siregar. Dia mengaku sejak kepemimpinan AKBP Frido Situmorang, Labuhanbatu semakin kondusif.

"Sepeninggalan Kapolres sebelumnya, saat ini kondisi Labuhanbatu semakin kondusif, kenyamanan beribadah terjamin, keamanan masyarakat terus dijaga, ini bukti kerja polisi," sebut Yudhi.

Tak hanya itu, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Hamzah Sya'bani Nasution mengungkapkan hal yang sama atas keberhasilan Kapolres Labuhanbatu.

"Kami Apresiasi, dan tentunya kami siap mendukung program Kamtibmas yang direalisasikan Polres Labuhanbatu saat ini dan ke depan," imbuh Hamzah.

Menanggapi itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang berterima kasih atas apresiasi yang diberikan masyarakat kepada seluruh personel kepolisian di Labuhanbatu.

"Karena tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP dan ormas, Labuhanbatu Raya, tentunya tidak akan kondusif," ungkapnya.

Frido pun juga berharap wilayah yang merupakan tanggung jawabnya ke depannya semakin kondusif.

"Kami juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu Raya, mari kita jaga wilayah kita agar lebih kondusif lagi," tandasnya.